Tugas 1 PBKK

TUGAS 1 PBKK


Nama : Alfin Pradana
NRP   : 05111740000191
Kelas : PBKK - A

1. Tuliskan framework yang pernah dipakai
Laravel, Framework ini saya gunakan dalam final project pelajaran Pemrograman Web saya.

2. Alasan memakai
Alasan saya menggunakan framework ini karena laravel merupakan framework yang bersifat open source. Sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Dengan menggunakan pola MVC, kita dapat membuat struktur kode yang lebih rapi dimana pola tersebut memisahkan antara logika dan view. Arsitektur MVC dapat meningkatkan performance, memiliki beberapa fungsi built-in (adalah fungsi yang dapat langsung digunakan), penulisan dokumentasi yang lebih baik.

- Kelebihan laravel :
1. Open Source
2. Menggunakan pola MVC
3. Memiliki komunitas yang besar
4. Memiliki dokumentasi yang lengkap
5. Memiliki fitur migration
6. Keamanan
7. Menggunakan Template Engine

- Kekurangan laravel:
1. Memiliki Instalasi yang rumit
2. Memiliki ukuran file yang besar
3. Tidak mudah untuk dipahami
4. Membutuhkan koneksi internet untuk instalasai dan mendownload library
5. Update versi yang terlalu cepat

3. Untuk menyelesaikan apa 
untuk menyelesaikan final project pemrograman web saya, yang berupa web untuk perpustakaan. untuk pendaftaran buku dan anggota yang ada, dan list dari buku serta anggota yang terdaftar. dengan fitur crud.




4. Install Code Igniter dan buat biodata diri:
dibawah ini merupakan web sederhana yang berisikan biodata diri saya :



Source code :


Komentar

Postingan Populer